Kamis, 24 Maret 2011

Keuntungan Memilih Linux

  1. Linux mudah diinstal
Pasti banyak orang yang protes mengenai hal ini. Mitos umum mengatakan Linux sangatlah sulit untuk diinstalasi. Tetapi mungkin ini adalah Linux pada 3 atau 4 tahun lalu. Sejak adanya X window yang memberikan GUI dan juga pilihan bahasa yang lengkap, penginstalan Linux sudah tidak susah lagi. Distro Linux seperti Mandrake, Redhat, dan Lycoris memberikan instalasi semudah Anda menginstal Windows.

  1. Ketakutan sebagian kalangan kalau menginstal Linux dapat merusak hardisk atau data dapat terformat, akan segera sirna begitu Anda mencoba distro yang khusus ditujukan untuk pengguna rumahan seperti Mandrake dan Lycoris. Beberapa kesulitan dapat diatasi dengan berdiskusi bersama para pengguna Linux lainnya, baik melalui mailing list atau pun menghubungi Kelompok Pengguna Linux di kota masing – masing.

  1. Linux multitasking
Linux dapat menjalankan  beberapa aplikasi dalam waktu yang sama dan masing–masing aplikasi juga dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu yang sama (multithreading)

  1. Linux multiuser
Lebih dari satu orang dapat memakai Linux pada saat yang bersamaan dan hal ini tentunya dilakukan dalam lingkungan jaringan computer. Sangat bagus untuk sistem diskless.

  1. Linux andal
Linux dapat menangani situs web yang mendapat akses jutaan per hari. Dengan sedikit tambahan peralatan, Linux dapat berkompetisi dengan superkomputer yang berharga jutaan dolar. Banyak komputer Linux yang berjalan selama tahunan tanpa pernah mengalami
crash dan ini menunjukkan keandalannya.

2 komentar:

  1. ohhh..km blajar Linux toh dek..
    lanjutkan ya!!!

    BalasHapus
  2. iya nie hehehe ada tgs dr kampusss..
    thnks sdh mengunjungi blog lea :))
    yg sering2 ajah ya kak :D

    BalasHapus

Let's Dance ^^