Rabu, 28 Mei 2014

Tentang Enam Tahunku di Metropolitan

Yeayy,,,,enam tahun sudah aku berada di kota metropolitan ini. Jika di tanya bagaimana perasaanya selama tinggal di kota ini, yang jauh dari orang tua namun masih ada saudara/i yang tinggal pula di sini???
Banyak dan Complicated sihh.... akan aku ceritakan dari awal tahun, simak baik-baik yahhh :D
Desember 2008, tepatnya sihh menjelang akhir tahun. Saya datang ke Jakarta ini karna alasan utamanya sementara membantu untuk menjaga keponakan (Anak dari sepupu). Namun ga ada salahnya donk aku bawa Ijasah SMA kala itu. Dan saat si Mbaa udah balik lagi, aku ditawarin buat kerja di Showroom Hyundai Truck n Bus itu tempatnya di CEPER-TANGERANG.
Setahun sudah ak bekerja disana sebagai Admin Sales, sangat menyenangkan mengenal banyak orang yang bisa saya anggap mereka keluarga kedua saya. Kepada Bpk. Umar Bambang (UBA) , beliau pimpinan kami yg sangat galak tapi baiknya luar biasaaa kalo sama aku lain cerita kalo dengan sales2 nya ckckckc
Beliau udah ak anggap ayah angkat saya, begitu pula saya sudah dianggap puteri nya karena putri beliau berada di luar negeri. Bpk. Suhendar yang pembawaanya sangat kalem dan Bpk. Imam yg menggunakan kacamata tebal namun terlihat gigih adalah rekan kerja yg udah ak anggap sebagai kakak saya. Eits ada lagi OB yg bernama Pa Andi, dy juga sangat baik masih keinget jelas wajah lugu Bapak dua anak itu hehehehehe. Namun setelah 2009 kami sudah sama sekali tidak bertemu, hanya saja kadang masih berhubungan dengan Pa Imam melalui Line atau Wassap. Kalau dengan Pa UBA kadang masih telp atau sekedar sms mengucapkan Natal dan Tahun Baru.
Maret 2009, saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan melanjutkan pendidikan Diploma 3 di Bina Sarana Informasi. Entah datang darimana yang awal mulanya saya ingin mengemban ilmu di AKPER namun melesat ke dunia komputer hahahaaaahaha
Di sana bertemu seorang sahabat yang sampai sekarang kita masih sering bertemu bahkan kala weekend selalu mengunjungi rumahnya dan menginap di sana. Namanya Cayi..
Ak bertemu Cayi pas lagi nunggu dosen masuk. Dan kelas pertama di buka juga dengan berkenalan dengan beberapa teman2 lainya. Tiga tahun berlalu...kita selesai. yang tidak akan terlupakan. Presentasi2, kunjungan ke panti asuhan, rumah sakit jiwa.
Cayi...
Dia satu2nya sahabat yang bisa di bilang sangat dekat. Sering kali kita terjadi konflik entah itu masalah gtw datangnya darimana. Karna kedekatan kita ini, sangat menyakitkan kala kita sedang saling diam. Karna memang dari dahulu kalo kita terjdi konflik hanya diam sampai salah satu dari kita mengesampingkan ego hanya utk memulai pembicaraan dulu. Banyak hal yang sering kita lakuin bareng2, dari shopping, ke salon, gila2an narsis itu masih jd kebiasaan kami. Dia di mataku sangat tangguh menghadapi dunia nya yang mungkin aku sendiri gag akan sanggup ngejalaninnya. Yang jelas aku sayang sama cayi,,kita sahabat akan selalu mengingat kenangan2 yang udah kita ukir bersama. Love youu cayii..

Dan sidang pun tiba,,lagi2 aku berjuang bersama Cayi dari kita gag tidur nyenyak hanya untuk menyelesaikan Tugas Akhir ituu. Sampai tiba giliranku sidang, bangun pun kesiangan hfftt kacau seketika. Mandi pun seperti bebek tanpa make up dan sepanjang jalan hanya berharap tidak akan telat. Mampus saja kala itu telat,,langsung gugur dan menunggu ujian setahun kemudian ahhhh gila kali kalo sampai terjadi. Namun Tuhan masih sangat sayang denganku. Dengan wajah lusuh, Daftar Ulang dan berpoto untuk Ijasah. Hasilnya sudah terduga Foto di Ijazah saya sangat lusuh dan muka bantal hwaaaaaaaa :'(  :(((
Dan tentu pula kosentrasi aku terganggu karna sepanjang perjalanan hanya rasa kwatir telat. Dan ada beberapa pertanyaan penguji yang tidak mampu saya jawab secara memuaskan. Disitu ak ngrasa gagal dan takut kalo gag lulus ampe nangis geje di hadapan Bayu ckckkcckckc
Udah ahh,, singkat cerita aku lulus, Cayi dan teman2 lainnya..
Awal tahun adalah awal yang berat buat kita semua untuk mencari pekerjaan. Lamar sana sini, masukin CV sebanyak2nya saat jobfair 2012. Ada sebuah panggilan kerja di daerah Jakarta Utara deket ama Ancol. Awalnya ragu sihh, karna jauh dan ga tau dimana tempatnya. Ak beranikan diri nanya kesana naik Bus Patas dr Grogol ahhahaha nekad judulnya. Tapi sampai juga sih,,interview berlangsung lalu ak langsung di terima dan besoknya udah boleh masuk kerja.
Di perusahaan ini, kekeluargaan kurang ak rasakan. Kita individualis. Pimpinan kami baik tapi galak dan pelit aahhahahaahha...ada rekan kerja Mba Sri, Mba Evi, Vivien, dan Sukri. Kita masih berkomunikasi di BBM.
Dan pertengahan Mei, ada panggilan dari Gulaku. Hmmm kala itu galau sihh antara mau mencoba atau bertahan di perusahaan Unitama. Akhirnya ak putuskan untuk mencoba datang ke Gulaku.
Kagum dan ada rasa Katrok sihh dateng ke gedung GKBI yang aku anggap pengalaman pertama berada di gedung yang ak anggap mewah hahahahahha karna kantor sebelumnya hanya di sebauh ruko tingkat 3 sampai 5 Lantai saja. Kok jd bahas bangunan hahahahahahah
Akhirnya ak bertarung dengan 5 orang pesaiang kala itu. Hmmm rada minder sihh..mreka dari lulusan univ yang terkenal. Tes berlangsung sampai ada yg disuruh pulang karna gugur. Dan terpilih lah akuu,,,
Ak mulai cari ide bagaimana caranya resign di tempat lama ahhaah akal bulus di mainkan :)) gag perlu ak sebutkan ahhahahahhahahahahahahaahhahahah
Yappp, 23 Mei 2014 aku resign dari Gulaku. Udah genap dua tahun ak mengabdi di Gulaku. Banyak hal yang aku dapatkan. Persahabatan, Keluarga, Pengalaman, Kekaguman2 dan bentrokan2 kecil pasti ada juga sebagai bumbunya hehehehhe
Mulai dari mana yahh..
D' cems namanya di ambil dari nama beken yang asal muasalnya gara2 ak update Cemunggudd kala tu kata itu masih awam utk kalangan biasa ckkcck dan akhirnya semua orang memnggilku " Cems".
Kita terbentuk awalnya karna sering makan bareng setiaapppp harinya. Ada Mba desi (Kepala), Mba Riana, Mba Merlin, Mba Ramah, Kiki, Aul dan akuuu. Dan kita udah dua kali trip ke Puncak dan Taman Bunga. Sangat menyenangkan mengenal mereka :*




Lalu tahun berubah kita pun jarang makan bareng lagi dan ak mengenal sobat lainnya yang udah ak anggap sebagai saudari2 ku. Ak sih menyebutnya "Sisters". Ada Mba Mega, Mba Lucky, Ami, Aku dan bertambah satu lagi Aculll. Mreka itu udah ak anggap kaya kakak2 ku. Kita bercanda ria..sangat menyenangkan memiliki sahabat seperti mereka.

Dan akan tiba saatnya perpisahan sementara dalam minggu2 ini karna aku menganggap suatu ketika kita pasti akan berjumpa lagi di lain kesempatan. Ini bukan ending dari sebuah hubungan,,,kita akan selalu terhubung dengan banyak cara. Media sosial sudah sangat berperan bagi kita.
Well..singkat tentang persahabatanku. Soal percintaan mmmhhh gag akan ku bahas d sini yahhh. Mungkin di entri baru setelah ini ckckkcckc

Mungkin ada beberapa orang yang gag sengaja membaca kisah ini ada hal yang ingin di tanyakan. Memangnya mau pergi kemana dari kota Jakarta ini?Dan mengapa harus pergii...???
Well, ak akan jawab. Ak hanya ingin kembali ke tanah kelahiranku sampai batas yang aku sendiri belum tau sampai kapan. Dan jika Jakarta adalah kota takdirku dimana rejeki dan jodohku ada di Jakarta aku pasti akan kembali :))
Sekian dari kisahku ini,,,

Just Story 2008-2011
Love all of you
Lia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Let's Dance ^^